cara cepat menghafal vocabularies (kosa kata) + tips-tips jitu


Tips-tips jitu menghafal vocabularies



Tips-tips ini saya dapatkan dari semua teman-teman saya yg pinter B inggris. Dari sekian banyak tips-tips, yg paling manjur dan berhasil adalah sebagai berikut :
Oke lah kita langsung saja ke point-pointnya biar gk pusing...
1. Pastikan ada kamus disebelah anda atau bisa di Hp.
2. Siapkan buku B inggris yg berisi artikel-artikel (bacaan) yg bebasis rendah atau setara dengan SD bagi pemula, dan Berbasis SMP & SMA buat untuk level pengembangan.
3. Catat kosa kata yg kalian gk tau. Di buku tulis kalian.
4. Jikalau kalian sudah mengartikan semua. (Gk usah di pahami isinya, ribet) mulailah dgn menulis ulang kosa kata yg ada dibuku kalian ke kertas yg kecil (potongan kertas). Sekitar  untuk 2 atau 3 kosa kata. Dan bisa kalian bawa kemana-mana untuk d hafal.
Jadi perlu di ingat. Cara menghafalnya yaitu Setiap setelah kalian solat mulailah menulis kosa kata di kertas kecil untuk d bawa kemanapun. Jikalau kalian mengahafal 2 kosa kata setiap setelah solat. Otomatis sehari 10 kosa kata. Satu bulan kalian sudah bisa mencapai 300 kosa kata. Luar biasa bukan.!!!!
Tapi kosa kata yg sudah kalian hafal jangan lupa untuk di baca-baca minimal 2 kali sehari, agar tidak mudah lupa.
Itulah pengalaman pertama saya.
Untuk selanjutnya tips ke 2 menghaval vocabulairies adalah mengganti musik-musik di Hp kalian dgn musik-musik B inggris.
Sedikit cerita,, musik di Hp saya sekitar ratusan dan cuma ada 1 atau 2 lagu b indo. Bukan berarti saya gk suka Lagu Indo. Dulu di Hp saya lagu indo semua. Sejak punya keinginan untuk bisa B inggris. Saya mengganti semua lagu Indo. Saya sarankan lagu-lagu inggrisnya yg enak-enak. Supaya gk ngebosenin. Jangan lupa liriknya juga dilihat dan diartikan. Bagi kosa kata yg gk tau. tulislah d buku dan Mulailah menghafal kosakata 5-10 perhari.

Itulah tips-tips jitu saya menghafal kosa kata.
Bahkan ada temen saya bilang. Mulailah menghafal kosa kata dimulai dari sesuatu disekitar anda, Termasuk bagian anggota tubuh.
Saya sarankan untuk memulai dari tips yg pertama terus lanjut ke kedua.
Dan bagaimana dgn grammarnya?????
Jawabannya jangan perdulikan dulu masalah grammar. Karena bagi pemula cukup banyakin vocabularies saja.

Mungkin cuma segitu yg bisa saya tulis. Jangan lupa silahkan untuk masukan di komentar...

No comments:

Post a Comment

Syekh Nawawi al-Bantani

Syekh Nawawi al – Bantani (Ulama Indonesia Yang   Menjadi Imam Besar Di Masjidil Haram) Imam Nawawi adalah ulama Banten yang tidak asi...