gaming atau learning

Gaming atau learning

Gaming atau learning : Itulah masalah yang saat ini saya hadapi. Sejak kapan saya suka gaming.??? Sejak melihat teman saya punya android dan main game COC. Gatal rasanya tangan ini, ingin main Coc tapi gk punya hp android apalagi Iphone... duhhh jaman sekarang gk punya hp android. Kasihan de luuuu...
Mungkin Itu lah mungkin unek-unek di teman saya. Saya cuma bisa liat dan memahami permainannya, setelah tau cara bermainnya. Saya pinjem hp kakak dan minta ke teman saya isi dengan game coc.
Saya : hey share it dong game coc tuh. Gw pengen main nih
Teman : hp siapa tuh...?
Saya : kakak gw. Lah yang penting mah gw maen aja.
Teman : ohh. Ya udah aktifin share it nya.
Dan pada ahirnya saya bisa juga maen Coc juga...
Lama-kelamaan saya maen Coc, saya lupa, saya telah terobsesi oleh game ini. Sampai melupakan sesuatu yang sangat berharga yaitu belajar. Saya telah dibohongi oleh game ini. Hampir 1 tahun lebih saya dihantui game ini. Padahal sudah banyak orang yang menasehati untuk berhenti. Tetapi otak saya telah dipenuhi Coc (barbar, arcer, giant, wizard, dll). Kemudian saya mulai merenung "ya ampun udah 1 tahun lebih saya membuang waktu demi main Coc, dapet ilmu kagak apalagi duit. Iya aja youtuber gamer bisa dapet duit. Lah saya, youtuber bukan. Cuma bisanya ngabisin duit"
Ahirnya saya sadar, saya menyesal selama ini telah terobsesi. Mungkin ini semua karena faktor lingkungan saya sendiri yaitu teman-teman saya seorang gamer. Sejak saat itu saya berhenti main game dan mulai melakukan kegiatan yang paling penting bagi anak muda yaitu belajar. Selain saya kuliah, saya juga seorang santri yang banyak kegiatan. Saya sangat menyesal telah membuang-buang waktu saya. Walaupun mungkin disetiap sesuatu ada hikmahnya.
Mulai sekarang saya fokus untuk belajar dan belajar demi mencapai tujuan saya yaitu kuliah di luar negri. Dan mulai mencoba untuk  menjadi seorang penulis. Agar kegiatan saya ini bermanfaat...
Itulah cerita menyesalkan saya...
Boleh main game online kalau kamu bisa membuat dirimu terkenal. Contohnya seorang gamer dan youtuber. Tapi kalau game itu cuma menjadi penghambat cita-citamu. Buang jauh-jauh deh.  Kalau perlu ke laut sono....
Hal yang sering dialami seorang gamer adalah mereka tidak bisa konsentrasi dalam setiap kegiatan. Karena pikiranya dipenuhi dengan game dan game. Terlebih ketika sedang bermain game, kemudian sinyalnya lemot (buffering) disitulah mulai rasa kecewa,emosi, bahkan membanting Hp nya sendiri. Kesalnya minta ampun. Kata-kata kotorpun kadang keluar tanpa sadar di mulut ini. Itulah yang menjadikan keburukan bagi seorang gamer...
Saya berharap bagi pembaca artikel ini untuk berhenti main game online deh. Dan kalau belum main, jangan coba-coba yaa...
Alhamdulillah sekarang saya gk main game yang lagi trend sekarang yaitu ML (Mobile Legend), selain karena Hp saya kurang mendukung (lemot) dan juga saya telah memutuskan untuk berhenti nge-gaming...

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Syekh Nawawi al-Bantani

Syekh Nawawi al – Bantani (Ulama Indonesia Yang   Menjadi Imam Besar Di Masjidil Haram) Imam Nawawi adalah ulama Banten yang tidak asi...